Mitos Asmara yang Sampai Sekarang Masih Dipercaya di Beberapa Tempat Wisata

Jika kamu berkunjung ke suatu tempat wisata pasti pernah ditegur untuk tidak melakukan sesuatu hal karena memang masyarakat di sekitar tempat wisata tersebut mempercayai sebuah mitos. Jadi mau nggak mau, kamu sebagai pendatang juga harus mematuhi peraturan, adat, atau mitos yang ada.

Biasanya, mitos berupa larangan atau himbauan. Ada beberapa tempat wisata yang sampai sekarang masih meyakini mitos yang diturunkan oleh nenek moyang tersebut. Kira –kira apa aja, ya? Yuk, simak!

Pohon jodoh yang menjadi media kamu bertemu dengan pasangan hidup

Pohon jodoh. Sumber gambar: National Geographic Indonesia

Pohon yang mendatangkan jodoh ini berada di Kebun Raya Bogor. Letaknya berada di dekat Jembatan Merah. Mitos yang dipercaya adalah jika laki-laki dan perempuan bertemu di depan kedua pohon tersebut, mereka bisa jodoh bahkan hingga menikah. Buat kamu yang sampai sekarang masih belum dipertemukan dengan jodoh alias jomblo. Upss!!! Bisa lho mencoba untuk datang ke sini.

Kamu bisa mampir ke Dermaga Hati Ancol dan berharap segera bertemu jodoh

Dermaga Hati Ancol. Sumber gambar: Flickr

Dermaga Hati Ancol yang berada di Jakarta Utara ini bisa jadi destinasi wisata kamu selanjutnya. Menurut cerita masyarakat sekitar, konon, jika kamu bertemu di dalam lingkar yang sama dengan lawan jenismu, ada kemungkinan bahwa dia adalah jodohmu. Namun jika kamu datang bersama dengan pasanganmu, akan lebih afdol jika memasang gembok di Dermaga Hati agar cintamu abadi.

Mitos Jembatan Cinta bagi pasangan yang sedang jatuh cinta dan juga traveler jomblo

Jembatan Cinta Pulau Tidung. Sumber gambar: Tribun Batam

Terletak di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, jembatan cinta ini layak untuk kamu sambangi. Selain pemandangan yang indah, jembatan ini juga dijadikan tempat untuk melompat dari ketinggian 5 meter. Menurut mitos yang beredar, jika kamu melompat dari jembatan ini, kamu akan segera mendapatkan jodoh. Tidak hanya itu, bagi pasangan yang melewati jembatan melengkung tersebut, dipercaya akan awet langgeng. Penasaran, kan? Yuk, buat cintamu langgeng!

Pulau Asmara Situ Patenggang yang mau cari jodoh di Lembang, Bandung

Yang dalam waktu dekat ini mau main ke Lembang, jangan lupa mampir ke Pulau Asmara di Situ Patenggang, ya! Selain terdapat hamparan danau yang indah, di sini terdapat juga pulau kecil bernama Pulau Asmara. Menurut mitos yang beredar, jika kamu datang bersama pasanganmu ke pulau ini, hubungan kamu bakal langgeng.

Ada cinta di Semeru saat melewati Tanjakan Cinta

Tanjakan Cinta Gunung Semeru. Sumber gambar: Phinemo

Sebuah jalur menanjak yang dinamakan Tanjakan Cinta ini cukup terkenal, lho. Jika ingin segera medapatkan pasangan, berjalanlah kamu menuju Tanjakan Cinta sambil memikirkan orang yang kamu cintai. Tunggulah hasilnya. Konon, orang yang kamu pikirkan saat melewati Tanjakan Cinta akan menjadi jodoh dan langgeng bersamamu. Eits! Tapi hati-hati, ya! Jangan sampai kamu menengok ke belakang karena semuanya akan sirna seketika. Jadi, fokuslah ke depan. Fokus! Agar kamu tak selamanya menjomblo.

Itu dia beberapa tempat yang masih melekat dengan mitos asmaranya. Mana nih yang bakal jadi next destinationmu? 

About The Author

Related Posts

Leave a Reply